IKATAN PARA PECINTA SEDEKAH
TIADA HARI TANPA SEDEKAH, SALURKAN SEDEKAH IKHWAN & UKHTI

Rabu, 25 Mei 2011

KEAJAIBAN SEDEKAH

Sebenarnya tradisi sedekah sudah aku kenal sejak kecil, awalnya ketika dulu aku ikut ayahku sholat jumat, seringkali ayah uang infak jumat ayah aku yang memasukkan ke kotak amal. Ketika dewasa dan aku sudah mulai mampu mencari nafkah sendiri secara otomatis kebiasaan sedekah tak pernah aku tinggalkan, namun yang menjadi masalah adalah nominal SEDEKAH yang aku berikan sangat-sangatlah kecil jika dibandingkan dengan pendapatanku. Tangan ini memang sudah terbiasa bersedekah, namun hati ini terkadang masih pelit untuk memberi lebih dari biasanya.
Dua tahun kebelakang Ust. MANSYUR dan beberapa motivator mengobarkan semangat SEDEKAH GILA-GILAAN
” Kalo pengen KAYA ya SEDEKAH “
” Kalo pengen SEHAT ya SEDEKAH “
” Kalo pengen BAHAGIA ya SEDEKAH “
” Kalo pengen DIMUDAHKAN URUSAN ya SEDEKAH “
dan bla bla bla bla………………..
Awalnya aku belum begitu terpancing untuk mencoba, namun saya juga manusia biasa yang sempat tergoda pengen kaya dengan cara pintas tapi gak musrik, akhirnya aku coba sedekah dengan rada gila-gilaan dari biasanya.
Dasar aku niatnya pengen cepet kaya ya maklum saja ketika bersedekah aku sambil menunggu hasil baliknya. Katanya dengan bersedekah sekian maka kita akan menerima 10 kali lipat bahkan ratusan kali lipat. Sampai beberapa pekan aku terus lakukan sedekah dengan nominal beberapa kali lipat sebelumnya sambil menunggu hasilnya, hmmmm namun faktanya teori yang bilang uang yang kita sedekahkan akan kembali ke kita 10 kali lipat bahkan ratusan kali lipat tidak juga terbukti, kecewa?pastilah
“itukan dulu…….”
Beberapa bulan kebelakang entah bagaimana awalnya aku lupa kalo aku sedekah untuk mengharapkan imbalan beberapa kali lipat dari Allah. Tanpa kusadari ternyata bersedekah dengan nominal itu sudah menjadi kebiasaan bahkan menjadi patokan minimal untuk sekali sedekah bahkan kalo bisa lebih, dan ajaibnya pengeluran untuk sedekah yang berlipat sampai 10 kali lipat biasanya tidak mempengaruhi keuanganku. Dan tatkala kebiasaan itu semakin ikhlas aku lakukan tanpa aku sadari keajaiban-keajaiban lain mulai terjadi diantaranya :
- Income usahaku tidak terpengaruh dengan banyaknya bermunculan kompetitor, malahan meningkat
- Seringkali urusan yang biasanya berat menjadi ringan
- Banyak yang bilang dengan adanya kompetitor-kompetitor baru dengan modal dan peralatan lebih baik aku akan bangkrut, nyatanya tidak malahan mereka yang baru satu tahun buka sudah gulung tikar
- Biasanya dibulan puasa income menurun drastis, eh ternyata ga ngaruh tuh
- Pikiran yang biasanya setiap ada masalah kusut jadi lebih tenang dan terkendali
- Dan yang paling penting USAHA LANCAR UANG NGALIR TERUS dan bahkan bisa mengembangkan USAHA
- Dan masih banyak lagi keajaiban lainnya yang aku rasakan
Aneh bin ajaib memang, secara ilmu EKONOMI pengeluaran lebih besar maka disebut RUGI, tidak berlaku untuk ilmu SEDEKAH semakin besar harta yang kita sedekahkan maka semakin besar LABA kita di dunia dan akherat.
“Beberapa bulan yang lalu aku membuka jasa LAUNDRY KILOAN, aku berjanji dalam hati untuk menyedekahkan berapapun laba bersih bulan pertama, dan ALHAMDULILLAH usaha laundryku berjalan sesuai dengan rencana”
Dan sekarang sebelum aku lupa, aku hanya ingin memanjatkan syukur kepada Allah atas segala nikmatNya selama ini sampai detik ini dan ampuni hamba jika terkadang lupa bersyukur.
Dan seandainya ada yang membaca posting ini ” YAKINLAH ALLAH MAHA KAYA DAN JANGAN PERNAH TAKUT SEDEKAH ANDA AKAN MUBAZIR”.
Semakin besar HARTA yang anda SEDEKAHKAN maka semakin BESAR pula balasannya untuk anda. So tunggu apalagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar